Penggunaan sprei dari zaman ke zaman selalu mengalami perubahan. Mungkin di jaman dahulu sprei hanya digunkana sebagai cover dari spring bed maupun kasur busa. Dan kini penggunaan sprei oleh banyak masyarakat saat ini lebih mengarah pada kenyamanan saat beristirahat serta sebagai hiasan bagi tempat tidur. Sudah tentu didukung dengan bahan berkualitas seperti sprei adela yang berbahan 100% katun jepang. Kainnya yang dingin dan lembut membuat tidur semakin nyenyak.

Untuk itu ada biaya tersendiri dalam merawat sprei dengan bahan 100% katun jepang ini, agar warna tidak mudah luntur dan kain tetap lembut. Lebih jelasnya yuk sima tips merawat sprei berbahan 100% katun jepang berikut ini :

 

1. Hindari menyikat sprei dengan sikat berbahan kasar

adela.co.id

Agar sprei Anda yang berbahan 100% katun jepang bisa lebih awet dan penggunannya relatif lama, jangan sekali-kali Anda menggunakan sikat untuk menghilangkan nodanya. Karena hal tersebut bisa merusak permukaan sprei dan mengurangi ketebalan sprei. Cukup Anda kucek dengan air hangat agar serat kain sprei katun jepang tetap kuat.

 

2. Jangan gunakan pemutih serta pelembut pakaian saat mencuci sprei

adela.co.id

Seringkali kita mengambil tindakan saat melihat sprei terkena noda dan ada keinginan untuk sesegera mungkin menghilangkannya. Lalu tanpa pikir panjang Anda menggunakan pemutih baju untuk menyamarkan nodanya, dan Anda tidak menyangka bahwa ternyata pemutih dapat menghilangkan warna dari sprei berbahan katun 100% jepang. Pun demilkian dengan pelembut pakaian yang akan mengurangi daya serap dan kelembutan sprei katun jepang tersebut.

3. Gunakan suhu yang tidak terlalu tinggi ketika mencuci serta menyetrika sprei

adela.co.id

Jika Anda mencuci sprei dengan mesin cuci yang memiliki fasilitas air panas dan saat itu Anda ingin menggunakan air panas, usahakan suhu air tidak lebih dari 40°C. Hal tersebut dapat merusak kain katu dan warna pada sprei. Demikian juga ketika Anda ingin menyetrika sprei, sangat tidak dianjurkan menggunakan panas yang terlalu tinggi karena bisa menyebabkan sprei katun berbahan 100% jepang menjadi mudah koyak dan pudar.

 

4. Hindari paparan matahari secara langsung saat menjemur sprei

adela.co.id

Saat menjemur sprei hindari terik matahari yang menyengat meskipun dengan alasan agar cepat kering. Yang perlu Anda ketahui, salah satu bahan dasar dalam pewarnaan sprei katun jepang mengandung unsur pigmen warna yang membuat warna-warna cerah akan gampang pudar ketika terkena sinar ultra violet yang berasal dari matahari. Lebih baik Anda menjemur didalam ruangan khusus dengan sirkulas udara yang baik atau skedar mengangin-anginkannya saja. Serta jangan lupa untuk membalik bagian dalam sprei berbahan 100% katun jepang agar warnanya semakin tahan lama.

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DARI
ADELA SPREI & BED COVER

DAFTAR SEKARANG

WhatsApp WhatsApp us