Setelah melewati kegiatan seharian walaupun cuma rebahan dirumah aja, social distancing dan work from home, tidak menutup kemungkinan aktivitas tersebut membuat tubuh akan merasa lelah dan capek. Jika kamu kaum rebahan tapi saat rebahan kamu tidak tidur dengan benar, hal ini dapat mempengaruhi produktivitas di sepanjang hari. Tidur salah satu obat terbaik untuk mengembalikan energi, kesehatan fisik maupun mental. Tidur yang nyenyak pada malam hari akan membuat energi kembali dan terasa semangat pada esok hari. berikut ada tips agar tidur lebih nyenyak.

 

1. Buat rutinitas saat malam hari

adela.co.id

Tips agar tidur lebih nyenyak yang pertama adalah kamu harus mempunyai rutinitas malam hari dan membiasakan diri untuk mengikuti rutinitas yang telah dibuat. seperti menentukan jam waktu tidur kalau bisa tidur sebelum jam 11 malam, hal ini akan membuat jam biologis bagi tubuh. Kemudian buat lampu kamar menjadi redup atau gelap agar tidak mengganggu hormon dan merangsang otak untuk tetap terjaga.

 

2. Matikan Elektronik sebelum tidur

adela.co.id

Selain membuat rutinitas tips agar tidur lebih nyenyak yang kedua adalah, mematikan elektronik sebelum tidur kalau bisa satu jam sebelum waktu tidur seperti ponsel, tablet, laptop kebiasaan ini akan membantu kamu untuk membuat tidur lebih cepat. Sebaiknya isi waktu satu jam sebelum tidur kamu untuk membaca buku, menulis, minum teh hangat, dsb.

3. Hindari makan berat dan minum kopi

adela.co.id

Tips agar tidur lebih nyenyak yang ketiga adalah makan berat sebelum tidur membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras sehingga akan mengganggu tidurmu, jika saat malam hari perut terasa lapar sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan ringan seperti biskuit, sereal, dll. Kemudian hindari kopi sebelum tidur agar kamu tidak terbangun saat sudah tertidur hal ini akan mengurangi waktu tidurmu.

 

4. Jaga suhu kamar agar terasa nyaman

adela.co.id

Tips agar tidur lebih nyenyak yang keempatĀ  adalah suhu kamar ini harus diperhatikan, hal ini akan membuat kita merasa nyaman saat tidur. Maka dari itu persiapkan suhu kamar sebelum tidur, pastikan suhu kamar sesuai dengan daya tubuh kita jangan terlalu dingin atau panas. Suhu kamar yang ideal bersuhu 19-23 derajat celcius tergantung dengan suhu tubuh setiap orang. Jika suhu kamar sesuai dan terasa buat kamu.

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DARI
ADELA SPREI & BED COVER

DAFTAR SEKARANG

WhatsApp WhatsApp us