Tidak heran lagi sekarang mulai banyak bermunculan entrepreneur-entrepreneur muda yang siap bersaing dalam dunia bisnis. Hal ini semata-mata diakibatkan oleh internet. Internet telah membuat hal yang dulunya sulit dilakukan menjadi begitu mudah. bahkan tidak hanya anak muda yang dapat terjun di dalam bisnis Jaman Now ini, seluruhnya bahkan datang dari berbagai kalangan. Entah itu pelajar, mahasiswa, karyawan, pengangguran, hingga ibu-ibu rumah tangga. Jadi jangan sampai kamu ketinggalan dari mereka ya!

Kamu bisa memulai semua itu dengan menjadi dropshipper ataupun reseller, buat yang masih asing atau kurang paham antara dropshipper atau reseller, yuk simak berikut 5 perbedaan menjadi Reseller dan Dropshiper :

 

1. Cara Kerjanya

5 Perbedaan Menjadi Reseller Dan Dropshiper

adela.co.id

Perbedaan menjadi reseller dan dropshipper yang pertama bisa dilihat dari cara kerjanya. Cara kerja dropshipper adalah menawarkan barang ke konsumen lebih dahulu tanpa harus stok barang, hal ini yang nantinya akan diteruskan ke supplier atau distributor. Dan dari supplier atau distributor yang akan mengirimkan barang ke konsumen. Sedangkan Reseller harus sudah memiliki stok barang terlebih dahulu sebelum memasarkan barangnya. dengan begitu reseller tersebut juga yang akan mengirimkan barang untuk pembeli.

 

2. Pada Modal

5 Perbedaan Menjadi Reseller Dan Dropshiper

adela.co.id

Perbedaan menjadi reseller dan dropshipper yang kedua bisa dilihat dari modalnya. Dari cara kerja juga sudah dapat dilihat bahwa modal yang dibutuhkan dropshipper sudah pasti lebih minim dibandingkan reseller, karena hanya dengan bermodalkan gadget dan pulsa Anda sudah dapat menjual barang Anda tanpa stok barang terlebih dahulu. tanpa memikirkan pengemasan dan pengiriman untuk pembeli,

 

3. Keuntungan

5 Perbedaan Menjadi Reseller Dan Dropshiper

adela.co.id

Perbedaan menjadi reseller dan dropshipper yang ketiga bisa dilihat dari keuntungannya. Untuk masalah profit/ keuntungan bisa dibilang reseller lebih unggul dikarenakan reseller dapat  membeli barang dengan harga termurah dan mengatur harga jual sekehendaknya. lain dengan dropshipper yang pasti susah untuk menentukan harga sendiri karena kebanyakan harga sudah ditentukan dari supplier.

 

Mau coba sensasi tidur zaman now dengan bed cover dan sprei berkualitas? Adela solusinya. Untuk pemesanan produk, kritik dan saran, silahkan hubungi kami melalui Form Contact Us berikut ini.

 

4. Resiko yang Ditanggung

5 Perbedaan Menjadi Reseller Dan Dropshiper

adela.co.id

Perbedaan menjadi reseller dan dropshipper yang keempat bisa dilihat dari resiko yang ditanggung. Meski terlihat gampang, menjadi dropshipper nyatanya ada kekurangannya juga. Sekadar diketahui, namanya barang gak selamanya selalu tersedia di supplier. Di sinilah pesanan yang datang mau gak mau harus kamu tolak karena gak ada ketersediaan barang. Kalau sudah begini, kamu bisa gak dapat pemasukan. Untuk resiko reseller sudah dipastikan jika barang tidak laku terjual, reseller menanggung kerugian tersebut.

 

5. Pelayanan ke Konsumen

5 Perbedaan Menjadi Reseller Dan Dropshiper

adela.co.id

Perbedaan menjadi reseller dan dropshipper yang kelima bisa dilihat dari segi pelayanan ke konsumen. Reseller dan dropshipper juga berbeda dalam cara memberikan pelayanan ke konsumen. Kalau reseller, begitu terima order bakal melakukan pengemasan dan mengirim barangnya sendiri. Jadi, biaya pengemasan dan pengiriman menjadi tanggungannya. Sementara itu, kalau jadi dropshipper, kamu cuma menyampaikan pesanan kepada supplier. Urusan pengemasan dan pengiriman menjadi tanggungan supplier. Dengan begitu, kamu gak usah memikirkan biaya pengemasan dan pengiriman.

 

Adela menyediakan berbagai produk sprei dan bedcover dengan berbagai pilihan warna yang indah dan moderen. Ditambah suguhan motif cantik dan elegan yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa.

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DARI
ADELA SPREI & BED COVER

DAFTAR SEKARANG

WhatsApp WhatsApp us