Mimpi seperti pesan yang seseorang pikirkan dari dalam batin atau dalam alam bawah sadarnya. Mimpi memberikan kode kepada kamu tentang kehidupan dan terkadang memberikan sebuah pesan bagaimana seseorang berpikir dan berperilaku. Hingga banyak yang mengatakan bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur. Bisa jadi, mimpi cara alam bawah sadar mengharapkan sebuah perubahan atau solusi terhadap kehidupan. Berikut ada 5 alasan bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur.

 

1. Mimpi Hanya Sebuah Firasat

adela.co.id

Alasan bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur yang pertama adalah ada beberapa kasus mimpi bisa jadi sebuah firasat dari seseorang. Dimana seseorang benar-benar mengalami kejadian yang sama seperti yang pernah mereka alami di mimpi sebelumnya (Deja Vu). Hal ini belum ada bukti secara ilmiah, bahkan banyak diantara para ilmuwan menganggap kejadian di alam bawah sadar yang  berulang hanya sebuah takhayul. Contoh: Mimpi berfirasat menjadi seorang yang terkenal, di mimpi selanjutnya bermimpi hal yang sama bahkan kejadiannya juga.

2. Mimpi Bisa Dikontrol

adela.co.id

Percaya atau tidak sebenarnya mimpi bisa kita kontrol dan menjadi alasan bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur? Seperti halnya Lucid Dream dimana kondisi seseorang merasa sadar dengan mimpi yang mereka alami dan bisa mengontrol mimpi tersebut. Sebuah dunia yang seseorang bisa melakukan segala hal, tergantung imajinasi masing-masing orang. Ada beberapa orang yang dapat memiliki fokus dan detail dalam mengontrol mimpi mereka, seperti bertemu dengan mantan, menikah dengan orang yang kamu cintai, dan lainnya. Lucid dream bisa dilatih. Nah, sobat adela siapa nih yang mau mencoba?

 

3. Tindihan Suatu Hal Yang Normal

adela.co.id

Nah, Sobat adela siapa yang tidak pernah mengalami tindihan saat tertidur? Pengalaman tindihan istilah lainnya Sleep Paralysis, sesuatu yang tidak menyenangkan saat sedang bermimpi, dimana seseorang akan merasakan lumpuh atau merasakan ada “sesuatu” yang sedang mengganggu di dekatnya. Hal ini juga merupakan alasan bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur yang lainnya. Sebenarnya tindihan adalah hal yang normal saat sedang tidur. Karena saat tidur, saraf motorik dinonaktifkan agar tubuh tidak dapat bergerak saat sedang bermimpi, tetapi terkadang tubuh akan tersadar walaupun saraf motorik sudah dinonaktifkan. Hal ini membuat tubuh tidak bisa bergerak, maka bagian otak yang disebut amygdala akan bereaksi dan menimbulkan sebuah halusinasi yang menakutkan.

 

4. Tidak Semua Mimpi Bisa Diingat

adela.co.id

Sobat adela, ada yang merasa bahwa saat kamu sedang tertidur tidak mengalami mimpi apapun, sebenarnya kamu tetap bermimpi walaupun tidak mengingatnya sama sekali. Dan ini juga merupakan bentuk alasan bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur. Jika ada yang kamu ingat, pastinya kamu sudah lupa 50% mimpi dalam sepuluh menit setelah terbangun, 90% mimpi akan kamu lupakan, maka detail mimpi yang akan kamu ingat dengan kuat saat terbangun akan secara tiba-tiba hilang. Kecuali apabila kamu terbangun saat fase REM (Rapid Eye Movement), maka kamu akan bisa mengingat lebih banyak tentang mimpimu.

 

5. Memimpikan Orang Yang Pernah Dilihat Sebelumnya

adela.co.id

Dan alasan bahwa mimpi bukanlah sekedar bunga tidur adalah saat bermimpi kamu tidak bisa memvisualkan wajah orang yang belum pernah kamu lihat dalam kehidupan nyata. Mungkin kamu pernah bermimpi  dengan orang yang dianggap asing, namun sebenarnya seseorang itu pernah hadir dan bertemu atau hanya sekedar melihat, tetapi kamu tidak bisa mengingatnya lagi. Contoh: Kamu sedang bertemu dengan orang yang ganteng seperti artis, mungkin orang yang kamu lihat itu akan masuk dalam mimpimu dan berperan menjadi calon pasangan di dalam mimpimu.

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DARI
ADELA SPREI & BED COVER

DAFTAR SEKARANG

WhatsApp WhatsApp us